Obesitas pada dhf

Obesitas ringan: Faktor Psikis Apa yang ada di dalam pikiran sesorang bisa mempengaruhi kebiasaan makannya. Sering terjadi gangguan psikologis, baik sebagai penyebab ataupun sebagai akibat dari obesitasnya. Terjadinya trombositopenia, menurunnya fungsi trombosit dan menurunnya faktor koagalasi protambin, faktor V, VII, IX, X dan fibrinogen merupakan faktor penyebab terjadinya perdarahan hebat, teutama perdarahan saluran gastrointestinal pada DHF.

Klasifikasi 1. Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Kelainan somato dismorfik Sindrom prader-willi, sindrom summit dan carpenter, sindrom Laurence-moon-biedle, dan sindrom cohen.

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Selain itu untuk proses pematangan maturasi diperlukan hormon eritropoetin yang dibuat oleh ginjal, sehingga bila kekurangan salah satu unsur pembentukan seperti di atas kurang gizi atau ginjal mengalami kerusakan, maka terjadi gangguan eritrosit anemia.

Trombosit yang mengalami metamorfosis akan dimusnahkan oleh sistem RES karena dianggap benda asing sehingga mengakibatkan trombositopenia hebat dan perdarahan hebat.

Obesitas Dg Dhf

Kedua jenis nyamuk ini terdapat hampir di seluruh pelosok Indonesia, kecuali di tempat-tempat ketinggian lebih dari meter di atas permukaan air laut. Eritrosit dihancurkan di organ lien terutama pada proses penghancurannya dilepaskan zat besi dan pigmen bilirubin.

Ruam atau petekie pada DHF disebabkan oleh kongesti pembuluh darah di bawah kulit. Kurangnya disiplin yang diterapkan orangtua pada anak.

Obesitas pada anak terjadi kalau intake kalori berlebihan, terutama pada tahun pertama kehidupan. Bila ada kerusakan pada dinding pembuluh darah maka trombosit akan berkumpul dan menutup lubang yang bocor dengan cara saling melekat, berkelompok dan menggumpal dan kemudian dilanjutkan dengan proses pembekuan darah.

Perdarahan spontan dan manifestasi pasien pada derajat I, biasanya pada bentuk perdarahan kulit atau perdarahan lain. Ilmu Kesehatan Anak. Derajat IV: Memberikan diit rendah kalori yang seimbang untuk memperlambat kenaikan berat badan.

Maka akan timbul juga gejala kuning walaupun hati tidak mengalami kerusakan. Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah.

Apabila kandungan O2 lebih banyak maka warnanya akan menjadi merah muda. Faktor-faktor apa yang mungkin mempengaruhi remaja dalam tindak kekerasan?

Contoh perilaku yang ditampilkan orangtua modeling di rumah terhadap perilaku dan nilai-nilai anti-sosial. Media Aesculapius. Penularannya dari manusia kepada nyamuk hanya dapat terjadi bila nyamuk menggigit manusia yang sedang mengalami viremia, yaitu 2 hari sebelum panas sampai 5 hari setelah demam timbul.

Derajat I: Derajat III: Apnea tidur. Kapita Selekta Kedokteran Edisi 3 Jilid 2. Pada obesitas dewasa, kita harus menurunkan berat badannya untuk mencapai berat badan yang diharapkan sesuai dengan tinggi badannya. Pudjiad, Solihin.

Yang disertai dengan Dengue Shock Sindrom. Darah berwarna merah, warna merah tersebut keadaannya tidak tetap, tergantung kepada banyaknya O2 dan CO2 di dalamnya.

pdf jurnal obesitas pada anak

Hasan Rusepno, Jumlah darah manusia bervariasi tergantung dari berat badan seseorang. Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah.

Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat-obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan. Jadi, kemiskinan disini bukan semata-mata hanya miskin dalam bentuk materi, melainkan dalam hal spiritual dan psikologi.

Kesenangan makan malam hari, ada hubungannya dengan stres psikologik Makan yang selalu disediakan sebagai menghilangkan rasa bosan, sendiri, atau cemas.TOFISIOLOGI OBESITAS. Obesitas adalah deposisi lemak yang berlebih di dalam jaringan lemak sebagai akibat dari makan yang banyak melebihi keperluan pemakaian energi.

Pada awalnya obesitas di pandang sebagai tren atau gaya hidup sebagai tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn. • Obesitas mungkin memainkan peran dalam perkembangan DBD ataupun DSS dan bisa menjadi faktor yang mempengaruhi prognosis.

Obesitas pada DBD • Demam berdarah dengue merupakan penyakit yang memiliki angka morbiditas dan mortalitas yang tinggi jika tidak ditangani dengan baik dan segera. Obesitas yang disebabkan oleh lingkungan pada generasi sebelumnya dapat tertanam di dalam gen generasi tersebut yang dapat diwariskan kepada generasi sesudahnya.

- Pasangan dengan Tipe Author: Udarajunior. Ny. Nally umur 29 tahun, masuk rumah sakit pada tanggal 3 AprilTB cm, BB 48 kg, status menikah, di diagnose susp DHF, Anemia, Dispepsia.

· Obesitas pada anak terjadi kalau intake kalori berlebihan, terutama pada tahun pertama kehidupan.

Electronic Theses & Dissertations Universitas Gajah Mada

Rangsangan untuk meningkatkan jumlah sel terus berlanjut sampai dewasa, setelah itu terjadi pembesaran sel saja. Sehingga kalau terjadi penurunan berat badan setelah masa dewasa, bukan karena jumlah sel lemaknya yang berkurang tetapi besarnya sel yang berkurang.

Obesitas pada dhf
Rated 5/5 based on 60 review